Polisi Tahan Florence Sihombing

KBR, Yogyakarta- Polda DIY menahan Florence Sihombing terkait kasus penghinaan terhadap warga Yogyakarta yang ditulis di media sosial Path.

NUSANTARA

Sabtu, 30 Agus 2014 22:50 WIB

Author

Febriana Shinta

Polisi Tahan Florence Sihombing

Florence Sihombing, ditahan, yogyakarta, ugm

KBR, Yogyakarta- Polda DIY menahan Florence Sihombing terkait kasus penghinaan terhadap warga Yogyakarta yang ditulis di media sosial Path. Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda DIY, Kokot Indarto beralasan, penahanan dilakukan karena Florence dianggap tidak kooperatif, dan ada kemungkinan menghilangkan barang bukti serta berpotensi melarikan diri. (Baca: Mengaku Salah, Ini Permintaan Florence pada Pihak UGM)

" Florence berpeluang menghilangkan alat bukti, dan tidak kooperatif. Saat pemeriksaan tidak pernah menjawab pertanyaan yang kami ajukan ," ujarnya sesaat penahanan Florence di Polda DIY, Sabtu (30/8).

Florence diancam dengan UU ITE Pasal 27 dan dikaitkan dengan konvensional pasal 310 dan 311 KUHP yaitu tentang penghinaan atau melakukan penistaan serta menyerang kehormatan masyarakat secara umum.


Sementara kuasa hukum Florence, Wibowo Malik menolak untuk menandatangani berita acara pemeriksaan. Alasannya kerena penahanan kliennya dianggap tidak lengkap.

" Saya terkejut penahanan secepat ini karena surat - surat yang seharusnya dilengkapi dahulu misalnya surat penyidikan belum ada,"katanya di Polda DIY.

Nama Florence menjadi terkenal sejak tulisannya yang bernada menghina beredar di media sosial Path. Mahasiswa S-2 notariat Fakultas Hukum Universitas Gadjah Mada itu memaki dan menghujat warga dan Kota Yogyakarta.


Editor: Nanda Hidayat

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Rangkuman Berita Sepekan KBR

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17