Polisi Berlakukan Sistem Buka Tutup di Jalur Cileunyi

Polisi memberlakukan sistem buka tutup jalan di kawasan Cileunyi, Kabupaten Bandung.

NUSANTARA

Sabtu, 02 Agus 2014 20:20 WIB

Author

Arie Nugraha

Polisi Berlakukan Sistem Buka Tutup di Jalur Cileunyi

Arus Balik, Mudik, Cileunyi, Buka Tutup

KBR, Bandung - Polisi memberlakukan sistem buka tutup jalan di kawasan Cileunyi, Kabupaten Bandung. Sistem ini diberlakukan untuk kendaraan yang berasal dari Rancaekek menuju kota Bandung.

Berdasarkan pantauan KBR di kawasan Cileunyi, kabupaten Bandung, kepolisian mengarahkan kendaraan pribadi dan sepeda motor dari jalan raya Rancaekek langsung menuju jalan raya menuju perbatasan kabupaten Bandung dan kota Bandung, melewati perempatan lampu lalu lintas tanpa harus mengitari dahulu jalan menuju Tol Cileunyi. Sementara untuk kendaraan angkutan umum seperti angkutan kota, mini bus, bus dan truk diarahkan mengitari dahulu jalan raya menuju Tol Cileunyi.

Sistem ini dilakukan polisi akibat meningkatnya jumlah kendaraan pemudik yang melakukan perjalanan balik. "Betul dilakukan buka tutup karena jumlah kendaraan mulai meningkat," ujar salah seorang polisi yang berjaga kepada KBR, Sabtu (2/8).

Untuk melancarkan arus lalu lintas dikawasan Cileunyi, sejumlah polisi melakukan penjagaan pagar betis agar tidak terjadi bentrok antara kendaraan dari arah tol dan dari kawasan Rancaekek. Sistem buka tutup itu diberlakukan beberapa kali. (Baca: Macet di Nagrek, Polisi Bakal Berlakukan Satu Arah)

Editor: Sutami

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Strategi Pembiayaan Lingkungan Hidup

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17