Pesta Sabu, 10 Muda-mudi Lhokseumawe Dicokok Polisi

Sepuluh orang muda-mudi ditangkap jajaran tim Satuan Narkoba Polisi Resort Kota Lhokseumawe, Aceh, ketika sedang melakukan pesta narkoba, jenis sabu-sabu senilai jutaan rupiah. Kesemua tersangka diamankan di Hotel Lido Graha setempat, Senin (25/8).

NUSANTARA

Senin, 25 Agus 2014 18:19 WIB

Author

Erwin Jalaluddin

Pesta Sabu, 10 Muda-mudi Lhokseumawe Dicokok Polisi

Muda-mudi Lhokseumawe, sabu

KBR, Lhokseumawe – Sepuluh orang muda-mudi ditangkap jajaran tim Satuan Narkoba Polisi Resort Kota Lhokseumawe, Aceh, ketika sedang melakukan pesta narkoba, jenis sabu-sabu senilai jutaan rupiah. Kesemua tersangka diamankan di Hotel Lido Graha setempat, Senin (25/8).

Wakil Kepala Polres Lhokseumawe, Driharto mengatakan, penangkapan terhadap tersangka pemakai narkoba tersebut terjadi atas informasi masyarakat. Kesemuanya ditangkap di tiga kamar hotel terpisah Lido Graha.

”Jadi, ini ditempat tiga kamar berbeda. Ini masih pengembangan apakah satu klompotan atau bukan sedang pengembangan lebih lanjut. Salah-satu memang sudah ada jaringan yang diincar, tapi karena memang ditemukan tetap ditetapkan. Status sampai saat ini masih sebagai pemakai,” jelas Driharto kepada wartawan, Senin Sore (25/8).

Ia menambahkan, pihaknya masih menindaklanjuti kasus inji, termasuk memburu bandar barang haram itu yang sekarang sudah masuk Target Operasi (TO) sesuai dari pengakuan para tersangka.

Adapun pemakai sabu yang diamankan itu masing-masing tiga orang berinisial MW (18 tahun), JM (33), IS (33) asal Kabupaten Bireun. Empat orang berinisial MW (39), BL (20), SW (29),IC (21) warga Kota Lhokseumawe, dan tiga sisanya berinisial Muf (27), MZ (32), FN (31) berasal dari Kabupaten Aceh Utara. Empat diantaranya adalah perempuan.

Sementara untuk barang bukti yang disita penyidik, meliputi sejumlah paket sabu-sabu, plastik transparan, pirek, tabung, mancis, dan beberapa alat perangkat sabu atau dikenal bong. Polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti lain dari tangan tersangka, mulai handphone, sepeda motor, dan satu unit mobil Avanza.

Editor: Anto Sidharta

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 7

Belgia Kewalahan Hadapi Gelombang Pandemi

Penerimaan Masyarakat terhadap Vaksin Covid-19 Masih Rendah

Ronde 6 - Petani Tembakau

Kabar Baru Jam 8