NUSANTARA

Pengelola SPBN: Kalau Uang Siap, Insya Allah Solar Ada

Pengelola SPBN: Kalau Uang Siap, Insya Allah Solar Ada

KBR, Rembang – Tunggakan pembelian solar dari nelayan memperparah kelangkaan solar di kawasan Pelabuhan Perikanan Pantai Tasikagung, Rembang, Jawa Tengah.
 
Wahyu Anang Santoso, seorang operator Stasiun Pengisian Bahan Bakar Nelayan (SPBN), menuturkan, sering kali nelayan menunggak usai membeli solar. Tunggakan bahkan sampai berhari-hari. Hal itu mengakibatkan pemesanan solar ke depo Pertamina menjadi terlambat.
 
“Nelayan menunggak, karena ikan belum laku. Ada yang nunggak, ada cash. Paling lama nunggak 3-5 hari. Kuncinya di uangnya dulu. Kalau uang siap, insyaallah solar ada,” ungkapnya, Selasa (26/8).
 
Wahyu menambahkan dari dua dari tiga SPBN di pelabuhan Rembang, hari ini kehabisan stok. Mereka bisa mengajukan kuota baru, awal bulan September mendatang.
 
Mulai Rabu besok (27/8), seluruh nelayan dipastikan harus beralih membeli solar ke Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU). Padahal SPBU sendiri, jatahnya juga dibatasi dan prioritas untuk kendaraan.

Editor: Anto Sidharta

  • Pengelola SPBN
  • Solar

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!