NUSANTARA

Pelantikan DPRD Jatim Diwarnai Aksi Demo

"KBR, Surabaya - Sekitar 50an aktivis Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) hari ini berdemo di depan gedung DPRD Jawa Timur."

Pelantikan DPRD Jatim Diwarnai Aksi Demo
DPRD, Jawa Timur, KAMMI, Wahyu

KBR, Surabaya - Sekitar 50an aktivis Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) hari ini berdemo di depan gedung DPRD Jawa Timur. Aksi demo dilakukan bersamaan dengan pelantikan 100 anggota dewan terpilih untuk periode 2014-2019. Sempat terjadi aksi saling dorong antara mahasiswa dan petugas di depan pagar pintu masuk, namun tidak ada korban dalam insiden ini.

Ketua Umum Pengurus Wilayah KAMMI Jawa Timur, Wahyu dalam aksinya meminta, seluruh anggota DPRD yang dilantik untuk tidak menghianati rakyat yang memilihnya dan bertugas dengan benar. Ia juga mendesak semua anggota DPRD yang terlibat kasus korupsi untuk mundur.

“KAMMI meminta agar aparat keamanan bisa bersikap bijak dalam membantu mahasiswa untuk menyampaikan aspirasi. KAMMI akan terus melakukan aksi demo dengan pengalangan massa yang lebih besar jika semua aspirasi masyarakat tidak diperjuangkan oleh DPRD,” jelasnya (31/8).

Ketua Umum Pengurus Wilayah KAMMI Jawa Timur, Wahyu menambahkan, pihaknya meminta para wakil rakyat yang sudah terpilih untuk mengawal penyelesaian berbagai permasalahan di Jawa Timur, seperti pemberantasan kemiskinan, peningkatan mutu pendidikan, pelayanan kesehatan serta menyelesaikan pembangunan pertanian, infrastruktur dan pengelolahan sumber daya alam.


Editor: Quinawaty Pasaribu

  • DPRD
  • Jawa Timur
  • KAMMI
  • Wahyu

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!