NUSANTARA

Macet, Pemudik Pilih Seberangi Sungai Brantas

"Puncak arus balik lebaran hari ini membuat sejumlah ruas jalan di Jombang,Jawa Timur, macet."

Muji Lestari

Macet, Pemudik Pilih Seberangi Sungai Brantas
Arus Balik, Mudik, Sungai Brantas

KBR, Jombang - Puncak arus balik lebaran hari ini membuat sejumlah ruas jalan di Jombang,Jawa Timur, macet. Akibatnya, sebagian pemudik memilih sejumlah jalur alternatif agar cepat sampai ditempat tujuan. Salah satu jalur alternatif yang ditempuh adalah perahu penyeberangan di Sungai Brantas yang ada di Kecamatan Megaluh.

Sejak pagi, ratusan kendaraan roda empat memilih penyeberangan yang mengubungkan wilayah Kabupaten Jombang dan Nganjuk itu. Salah satu penyeberang asal Nganjuk, Wardoyo,mengaku memilih cara alternatif tersebut karena sejumlah ruas jalan raya nasional di Jombang padat merayap. Akibatnya waktu tempuhnya menjadi dua kali lipat.(Baca: Arus Balik, Ribuan Kendaraan Merayap Hingga 3 Km di Mojoagung, Jombang)

"Jalan raya ramai, dari Megaluh ke Ngajuk masih 15 kilometer,ini kan langsung tembus. Tidak takut ? Sudah biasa" kata Wardoyo.

Sejak pagi tadi, ribuan kendaraan roda dua dan roda empat dari arah barat atau Jawa Tengah memadati jalan nasional jurusan Jogjakarta - Surabaya menuju arah timur atau arah Surabaya. Kendaraan yang didominasi roda dua itu berjalan pelan saat melintasi sejumlah ruas jalan yang rawan kemacetan akibat adanya lintasan kereta api. Diantaranya, persimpangan tiga Kabupaten di Mengkreng, Kecamatan Bandar Kedungmulyo, jalan raya Perak dan Kecamatan Mojoagung.

Editor: Sutami

  • Arus Balik
  • Mudik
  • Sungai Brantas

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!