Kejaksaan Negeri Bengkulu Tahan Tiga Tersangka Korupsi Daerah

Jaksa penyidik pidana khusus Kejaksaan Negeri Bengkulu menahan tiga tersangka kasus dugaan korupsi penyusunan master plane kawasan komersil kota Bengkulu.

NUSANTARA

Senin, 11 Agus 2014 23:47 WIB

Author

Heryandi

Kejaksaan Negeri Bengkulu Tahan Tiga Tersangka Korupsi Daerah

korupsi, daerah, bengkulu

KBR, Bengkulu- Jaksa penyidik pidana khusus Kejaksaan Negeri Bengkulu menahan tiga tersangka kasus dugaan korupsi penyusunan master plane kawasan komersil kota Bengkulu.

Kepala Kejaksaan Negeri Bengkulu Wito mengatakan, tiga orang itu adalah Surya Darma Eka Putera, Muhamad Faizal Akbar, dan Erlan Suhendra yang merupakan konsultan CV Arsindo. Ia menambahkan, pihaknya juga berencana menahan Kepala Dinas Tata Kota Bengkulu, Jalinus, serta Direktur CV Mitra Iman Supardi. Namun, keduanya berhalangan hadir saat pemeriksaan. Sementara itu, satu orang tersangka lainnya sudah ditahan di Kabupaten Kepahyang.

Menurut kepala kejaksaan Negeri Bengkulu Wito kasus dugaan korupsi pada penyusunan master plane kawasan Komersil kota Bengkulu itu menggunakan dana sebesar Rp 190 juta dari Anggaran Belanja Daerah kota Bengkulu tahun 2013. Kejaksaan menduga proyek itu fiktif.

Sebelumnya CV Mitra memenangkan tender penyusunan master plane kawasan komersil kota Bengkulu. Selanjutnya CV Arsindo melakukan pengerjaan proyek tersebut. Total Kejaksaan Negeri Bengkulu menetapkan enam tersangka dalam kasus ini.

Editor: Dimas Rizky

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 7

Mengenang Sosok Artidjo Alkostar

Kabar Baru Jam 8

Hari Musik Nasional dan Strategi Musisi Mencari Panggung

Kabar Baru Jam 7