Kapal Dishub Meledak di Kep Seribu, Puluhan Orang Terluka

Sebanyak 36 orang penumpang kapal milik Dinas Perhubungan Provinsi Jakarta mengalami luka bakar. Kapal yang mereka tumpangi meledak saat ingin menyeberang dari Kali Adem menuju Pulau Pramuka di kawasan Pulau Seribu.

NUSANTARA

Rabu, 27 Agus 2014 15:02 WIB

Author

Indra Nasution

Kapal Dishub Meledak di Kep Seribu, Puluhan Orang Terluka

kapal, dishub, kepulauan seribu

KBR, Jakarta - Sebanyak 36 orang penumpang kapal milik Dinas Perhubungan Provinsi Jakarta mengalami luka bakar. Kapal yang mereka tumpangi meledak saat ingin menyeberang dari Kali Adem menuju Pulau Pramuka di kawasan Pulau Seribu. 


Kepala Sesi Pengendalian BPBD Jakarta Basuki Rahmat mengatakan, korban dievakuasi ke rumah sakit dan puskesmas yang berada di Pulau Seribu.


"Dilaporkan kapal milik dinas perhubungan terbakar, dari pelabuhan Kali Adem menuju pulau Pramuka. Jadi ada 36 orang mengalami luka bakar, 20 orang dievakuasi di RSUD kepulauan seribu pulau pramuka,” kata Basuki. 


‘Dua orang diantaranya luka serius. Kemudian 16 orang sisanya dievakuasi di puskesmas Pulau Pari, dua orang diantaranya juga mengalami luka serius.” 


Basuki Rahmat menambahkan untuk 4 korban luka dibawa ke rumah sakit yang berada di Jakarta Utara hal ini lantaran perlengkapan di Kepulauan Seribu belum memadai. Terkait penyebab meledaknya kapal tersebut Basuki belum mendapatkan informasinya.


Editor: Antonius Eko 

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Ilmuan Iran Dibunuh, PBB minta semua pihak menahan diri

Kabar Baru Jam 7

Menagih Penuntasan Kasus Pembunuhan Pendeta Yeremia

Kabar Baru Jam 8

Rumah Sakit Penuh, Pemkab Cilacap Sewa Hotel untuk Karantina Pasien Covid-19