KAI Perpanjang Operasional Kereta Lebaran

PT Kereta Api Indonesia (KAI) memperpanjang keberangkatan kereta api tambahan atau kereta lebaran komersial.

NUSANTARA

Sabtu, 02 Agus 2014 20:51 WIB

Author

Guruh Dwi Rianto

KAI Perpanjang Operasional Kereta Lebaran

Mudik Kereta, KAI, Kereta Lebaran

KBR, Jakarta - PT Kereta Api Indonesia (KAI) memperpanjang keberangkatan kereta api tambahan atau kereta lebaran komersial. Juru Bicara PT KAI Daop V Surono mengatakan, kereta tambahan itu akan mengangkut penumpang hingga 10 Agustus mendatang. Padahal, semula kereta lebaran hanya akan beroperasi hingga 5 Agustus. Surono beralasan, perpanjangan dilakukan karena pemudik yang akan kembali ke Jakarta diperkirakan akan lebih tinggi dari perhitungan semula.

"Arus mudik sampai H+3 ini ternyata masih ramai dari Jakarta dan Bandung, sekitar 7.800an total seluruh daop ya. Hari biasa itu paling 4 ribuan. Sampai hari besok saya lihat masih banyak penumpangnya. Biasanya di kampung mereka 3-4 hari ya. Makanya, kita sudah antisipasi ini dengan memperpanjang operasi KA Lebaran," kata Juru Bicara PT.KAI Daop V Surono ketika dihubungi KBR, Sabtu (08/02).

Surono menambahkan, jumlah penumpang yang akan kembali dari berlibur di Jakarta dan Bandung dari Jawa Tengah juga diperkirakan akan tinggi. Pasalnya, selama arus mudik, terjadi lonjakan penumpang menuju dua kota besar itu.(Baca: Pengguna Mudik KA Naik 12%)

Editor: Sutami

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Ruang Hidup Transpuan Tergusur Pandemi

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Jokowi Tak Setuju Napi Koruptor Dibebaskan di Masa Pandemi Korona