Jalur Mudik Macet, Jumlah Penumpang di Pulogadung Turun

Jumlah penumpang pada arus balik di terminal Pulo Gadung, Jakarta Timur menurun tahun ini.

NUSANTARA

Sabtu, 02 Agus 2014 18:20 WIB

Author

Dwikie R. Dewantoro

Jalur Mudik Macet, Jumlah Penumpang di Pulogadung Turun

Mudik, Arus Balik, Bus, Terminal Pulogadung

KBR, Jakarta- Jumlah penumpang pada arus balik di terminal Pulo Gadung, Jakarta Timur menurun tahun ini. Kepala Terminal Pulo Gadung, Muhammad Arafat mengatakan, penurunan terjadi hingga 30 persen dibanding tahun lalu. Penyebabnya, kata dia, adalah cuti bersama yang lebih lama dan kemacetan parah di beberapa ruas jalan di jalur mudik. Kemacetan parah sebabkan, banyak penumpang yang turun di tengah jalan.

"Ini ada penurunan dibandingkan tahun kemarin. Ada banyak faktor salah satunya adalah banyak penumpang yang turun di jalan,karena terlalu lama macet. Jadi kemacetan di jalan juga menyebabkan kendaraan telat sampai Pulo Gadung. Bisa sampai enam jam, " Ujar Muhamad Arafat

Sampai pukul 13:00 WIB siang tadi ada 1.536 penumpang yang tiba. Puncak arus balik diperkirakan akan terjadi pada malam ini sampai H+5. Untuk hari ini diprediksi penumpang tiba akan mencapai 8.500.Total bis yang sudah masuk dari H+1 sampai jam 1 siang hari ini adalah 521 bus dan jumlah penumpang 14.492 orang. 

Meskipun diperkirakan puncak arus balik terjadi malam ini, namun tidak ada hal khusus yang dilakukan seperti menambah personil. Pengelola terminal hanya menambah lajur bus.(Baca: Antisipasi Arus Balik, Lajur Bus di Terminal Pulogadung Ditambah)

Editor: Sutami

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 7

Sejumlah Kendala Vaksinasi Lansia

Kabar Baru Jam 8

Perkara Pembangunan Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika

Kabar Baru Jam 10