NUSANTARA

Iwan Fals Tanam Ribuan Pohon di Palu

Iwan Fals Tanam Ribuan Pohon di Palu

“Kota Palu dikelilingi gunung-gunung, Teluk Palu-nya indah, mari kita jaga dan lestarikan…”


Inilah penggalan bait lagu yang dinyanyikan Iwan Fals dalam “Jambore OI Celebes Bersatu” pada pertengahan Agustus. Ini adalah kali keempat sang legenda musik Indonesia itu menginjakkan kaki di kota yang pernah terbelit konflik kemanusiaan pada awal 2000-an. 


Iwan mengaku kagum pada keindahan alam Palu dengan berbagai pemandangan yang indah. “Teluk Palu sangat indah.”


Di Palu, Iwan Fals datang membawa misi kampanye perdamaian dan kebudayaan, juga soal lingkungan. Di pagi hari Iwan Fals ikut menanam pohon di Tugu Perdamaian Nosarara Nosa Batutu, Kelurahan Tondo, Kecamatan Mantikulore. Tugu inilah yang menjadi ikon perdamaian Sulawesi Tengah. 


Penanaman pohon ini tak hanya dilakukan Iwan Fals, tapi juga oleh seluruh anggota Orang Indonesia (OI) di penjur Nusantara. Di Kota Palu saja, bibit pohon yang berhasil ditanam adalah 5000 bibit. 


Tulisan ini adalah hasil kerjasama Mongabay dengan Green Radio


  • Palu
  • tanam pohon
  • Iwan Fals
  • Mongabay

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!