NUSANTARA

Ini Cara Jokowi Atasi Pendatang Baru di Jakarta

"KBR, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mengatakan satu-satunya cara mengatasi pendatang baru masuk ke ibukota Jakarta adalah dengan mendorong peredaran uang dan investasi ke daerah."

Ini Cara Jokowi Atasi Pendatang Baru di Jakarta
jokowi, pendatang, Jakarta


KBR, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mengatakan satu-satunya cara mengatasi pendatang baru masuk ke ibukota Jakarta adalah dengan mendorong peredaran uang dan investasi ke daerah. Menurut Jokowi, investasi ke daerah dapat merangsang tumbuhnya lapangan pekerjaan disana. Bekas Walikota Solo itu melihat arus pendatang baru akan terus terjadi selama lapangan pekerjaan di daerah belum terpenuhi.

“Dorong peredaran uang ke daerah, dorong investasi ke daerah sehingga di daerah itu ada pekerjaan. Ini bukan masalah terbuka tidak terbuka ini masalah daerah yang disana tidak ada lapangan pekerjaan. Orang memandang Jakarta ini banyak lapangan pekerjaan. Padahal juga tidak seperti itu. Tetap saja orang datang,” kata Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo di Balai Kota, Jumat (8/8).

Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) DKI Jakarta memprediksi tahun ini terjadi peningkatan warga pendatang baru hingga 68 ribu orang. Kepala Disdukcapil Jakarta, Purba Hutapea mengatakan prediksi itu berdasarkan hasil survei Lembaga Demografi Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia. Angka prediksi tersebut naik 31 persen dibandingkan tahun 2013 yang mencapai 52.000 orang.




Editor: Luviana

  • jokowi
  • pendatang
  • Jakarta

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!