Bagikan:

Harga Daging Ayam di Banyuwangi Rp33 Ribu Perkilo

KBR, Banyuwangi - Harga daging ayam di Banyuwangi, Jawa Timur, dalam sepekan ini naik.

NUSANTARA

Minggu, 31 Agus 2014 14:47 WIB

Author

Hermawan

Harga Daging Ayam di Banyuwangi Rp33 Ribu Perkilo

daging ayam, banyuwangi, 33 ribu, pasar induk

KBR, Banyuwangi - Harga daging ayam di Banyuwangi, Jawa Timur, dalam sepekan ini naik. Daging ayam jenis broiler naik empat ribu per kilogramnya.


Salah satu pedagang daging ayam di Pasar Induk Banyuwangi, Agus Wahyudi mengatakan, naiknya harga daging ayam ini disebabkan pasokan ayam siap potong di Banyuwangi langka. Sehingga pedagang terpaksa mengambil ayam dari luar kota, seperti dari Lumajang, Bondowoso dan Jember. Hal itu menyebabkan ongkos kirim menjadi mahal.

“Belum berangkat itu 29, 28 sekarang sudah 32, 33 di pasar. Tidak mungkin turun mas, pertama pengambil ayamnya dari luar Banyuwangi itu. Dari Lumajang, Jember dari Bondowoso itu kalau stok Banyuwangi tidak cukup katanya. Mesti kan apa lagi solar akan naik kalau turun lagi tidak mungkin bisa,”kata Agus Wahyudi (31/8).

Selain itu, ia juga memperkirkan, jika stok ayam di Banyuwangi terus menipis, harga daging ayam akan terus naik hingga menyentu harga Rp50 ribu perkilogramnya. Sementara itu, untuk harga daging ayam kampung masih tergolong stabil, yaitu berkisar antara Rp70 ribu perkilogramnya. Selain itu harga daging sapi super juga bertahan di harga Rp10 ribu perkilogramnya sedangkan daging sapi jenis biasa berada di harga Rp90 ribu perkilogramnya.


Editor: Quinawaty Pasaribu

Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Kabar Baru Jam 7

Tergoda Perpanjangan Masa Jabatan Kepala Desa

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 11

Most Popular / Trending