Gubernur Jawa Barat: Dana Desa Jangan di Korupsi

KBR, Bandung - Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan mengingatkan seluruh kepala desa agar berhati-hati mengelola dana senilai Rp. 1,4 miliar.

NUSANTARA

Minggu, 17 Agus 2014 19:13 WIB

Author

Arie Nugraha

Gubernur Jawa Barat: Dana Desa Jangan di Korupsi

dana desa, ahmad heryawan, korupsi

KBR, Bandung - Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan mengingatkan seluruh kepala desa agar berhati-hati mengelola dana senilai Rp. 1,4 miliar. Dana ini akan dialokasikan ke setiap desa melalui RAPBN 2015. (Baca: Pemerintah Siapkan Rp 9 T Untuk Dana Desa)

Menurut Ahmad Heryawan, kesiapan mental itu diperlukan agar kepala desa yang menerima dana itu tidak menjadi koruptor.

"Kan biasanya mengelola dana sedikit tiba - tiba mengelola dana gede. Kalau kemudian mentalitasnya lemah bisa - bisa di korupsi kan ? Makanya mentalitas harus kuat supaya tidak korup. Terus pengelolaan administrasinya harus kuat juga. Karena tentu saja ya administrasi harus benar, kalau tidak benar bisa salah juga kan ? Meski pun kalau salah administrasi kan bisa dibenarkan. Tapi harus benar juga kan," ujarnya usai upacara peringatan kemerdekaan RI di lapangan Gasibu, jalan Dipenogoro, Bandung (17/8).

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan mengatakan, besarnya dana desa yang dikucurkan oleh pemerintah pusat akan bertambah besar dengan bantuan serupa dari pemerintah provinsi. Besaran dana desa mencapai Rp 100 juta per desa.

Editor: Nanda Hidayat

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17

DPR Desak Menteri BUMN Evaluasi Total BUMN

Perempuan dan Anak Dalam Pusaran Terorisme