Gaji Tak Dibayar 3 Bulan, Pemain Persewangi Ancam Mogok Bermain

KBR, Banyuwangi - Pemain sepak bola Persatuan Sepak Bola Banyuwangi (Persewangi) Jawa Timur mengancam akan mogok bermain dalam pertandingan terakhir babak penyisihan grup 7 kompetisi divisi utama Indonesia Super Legue melawan Persebul Buol Kabupaten Buol

NUSANTARA

Rabu, 20 Agus 2014 20:54 WIB

Author

Hermawan

Gaji Tak Dibayar 3 Bulan, Pemain Persewangi Ancam Mogok Bermain

persewangi, mogok, bayaran


KBR, Banyuwangi - Pemain sepak bola Persatuan Sepak Bola Banyuwangi (Persewangi) Jawa Timur mengancam akan mogok bermain dalam pertandingan terakhir babak penyisihan grup 7 kompetisi divisi utama Indonesia Super Legue melawan Persebul Buol Kabupaten Buol Sulawesi Tengah. Hal ini disebabkan karena selama 3 bulan ini gaji  mereka belum dibayar.

Salah satu Pemain Persewangi Banyuwangi Zainal Ihwan mengatakan, seluruh pemain akan mogok bermain bila tunggakan gaji tersebut tidak dibayarkan. Sebab selama ini pengurus Persewangi hanya menjanjikan akan membayar gaji tersebut, namun kenyataannya hingga 3 bulan ini para pemain belum menerima gaji. Zainal mengatakan, total tunggakan gaji yang tidak dibayar oleh pengurus Persewangi sebesar Rp 84 juta lebih.

Selain gaji yang belum dibayar menurut Zainal, bonus pemain setiap kali pertandingan juga tidak diberikan. Padahal pemberian bonus terhadap pemain itu masuk dalam kesepakatan kontrak pemain.

“Yang pertama hak pemain untuk bisa dipenuhi sebelum pertandingan lawan Buol, terus yang kedua perhatian manajemen ke pemain dan yang ketiga mau dibawa kemana setelah kita lolos ke 16 besar. Jadi kesimpulan untuk pertandingan terakhir melawan Buol hari Sabtu tanggal 23 Agsutus, jika tidak digaji maka kita tidak akan turun ke lapangan,” kata Zainal Ihwan, Rabu (20/8/ 2014) hari ini.

Sementara itu Manajer Persewangi Banyuwangi Hari Wijaya mengakui saat ini pengurus Persewangi mengalami kesulitan keuangan karena minimnya pemasukan kas Persewangi. Sedangkan perhatian Pemerintah Banyuwangi terhadap tim kebanggan Banyuwangi ini sangat minim. Namun pihaknya tetap berusaha akan membayar seluruh tunggakan gaji pemain. Hari Wijaya menyayangkan jika pemain Persewangi sampai mogok bermain. Karena Persewangi tinggal menyisakan satu pertandingan untuk lolos ke babak 16 besar divisi utama.

Persewangi Banyuwangi saat ini memasuki posisi klasmen grub 7 Divisi Utama Indonesia Super Legue, dengan mengantongi 22 poin.


Editor: Luviana

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 7

Kapten Barcelona Lionel Messi Lampaui Rekor Cristiano Ronaldo

Rangkuman Berita Sepekan KBR

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18