Deputi Gubernur: Perlu Audit Independen Bus Transjakarta

Lembaga audit independen diperlukan untuk mengaudit pemeliharaan bus Transjakarta. Ini menyusul kebakaran bus yang kembali terjadi.

NUSANTARA

Jumat, 29 Agus 2014 11:08 WIB

Author

Khusnul Khotimah

Deputi Gubernur: Perlu Audit Independen Bus Transjakarta

Audit Independen, Bus Transjakarta

KBR, Jakarta - Lembaga audit independen diperlukan untuk mengaudit pemeliharaan bus Transjakarta. Ini menyusul kebakaran bus yang kembali terjadi.

Menurut  Deputi Gubernur Bidang Industri, Perdagangan Dan Transportasi Pemprov DKI Jakarta, Sutanto Soehodho, lembaga audit independen diperlukan untuk mendapatkan penilaian yang objektif.

Kebakaran yang terjadi beberapa kali, kata Sutanto, menunjukkan buruknya sistem pemeliharaan.

“Bahwa kendaraan ini bukan kendaraan yang tua, baru enam bulan beroperasi. Jadi kendaraan yang relatif baru ini apakah ada kesalahan dalam elemen listriknya atau apapun sehingga terjadi kebakaran itu,” kata Sutanto Soehodho dalam Program Sarapan Pagi KBR, Jumat (29/8).

Bus Transjakarta rute Blok M-Kota yang penuh penumpang Kamis kemarin (28/8) terbakar. Namun, tidak ada korban jiwa akibat kebakaran transportasi massal itu. Kebakaran serupa sudah terjadi beberapa kali. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengakui jeleknya mutu bus Transjakarta buatan Tiongkok.

Editor: Anto Sidharta

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Zero Waste, Ubah Salak Jadi Aneka Rupa

Zero Waste, Ubah Salak Jadi Aneka Rupa

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18