Banyuwangi Bangun Rusunawa Senilai Rp 25 miliar

KBR, Banyuwangi - Pemerintah Kabupaten Banyuwangi Jawa Timur, tahun ini membangun Ruma Susun Sewa (Rusunawa) 4 lantai.

NUSANTARA

Kamis, 14 Agus 2014 17:06 WIB

Author

Hermawan

Banyuwangi Bangun Rusunawa Senilai Rp 25 miliar

banyuwangi, rusunawa, buruh


KBR, Banyuwangi
- Pemerintah Kabupaten Banyuwangi Jawa Timur, tahun ini membangun Ruma Susun Sewa (Rusunawa) 4 lantai. Anggaran pembangunan Rusunawa itu berasal dari Kementerian Pekerjaan Umum (PU) sebesar Rp 25 Miliar.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Bina Marga Kabupaten Banyuwangi Mujiono mengatakan, Rusunawa tersebut dibangun di lahan seluas 5 hektar di Kecamatan Kalipuro Banyuwangi dengan kapasitas 200 kamar. Mujiono menambahkan Rusunawa ini ditargetkan rampung pada akhir tahun 2014 ini.

Untuk mengelola Rusunawa ini, nantinya pemerintah Banyuwangi akan membentuk unit pelaksana teknis dinas yang akan mengurusi Rusunawa tersebut.

“ Rusunawa itu kan lantai 4 ya jadi jumlahnya 200 rumah. Dengan satu rumah itu tipe 4x5 jadi ada ruang tamu, kemudian ada kamar tidur satu, kemudian ada ruang keluarga dan dilengkpai toilet atau WC, sama dapur. Saya tanya pak Bupati, akhir tahun ini bisa ditempati,’ kata Mujiono (14/8/ 2014) hari ini.

Mujiono menambahkan, awalnya Rusunawa ini akan dibangun di Kecamatan Muncar yang merupakan sentra nelayan. Namun karena kesulitan lahan, akhirnya pembangunan Rusunawa digeser ke wilayah Banyuwangi Utara yang banyak tumbuh pembangunan industri. Target penyewa Rusunawa ini diprioritaskan untuk para buruh pabrik.

Diharapkan Rusunawa ini nantinya bisa membantu masyarakat miskin kota untuk mendapatkan rumah yang layak huni.


Editor: Luviana

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 7

Dampak Tambang terhadap Lingkungan di Sulawesi Tenggara dan Tengah

NFT, New Kid on the Block (chain)

Kabar Baru Jam 8

Seruan Penolakan Bibit-Bibit Kekuasaan Mutlak