NUSANTARA

ASDP Merak: 350 Ribuan Penumpang Belum Menyeberang Ke Jawa

ASDP Merak: 350 Ribuan Penumpang Belum Menyeberang Ke Jawa

KBR, Jakarta - PT Angkutan Sungai Danau dan Penyebrangan (ASDP) Merak memprediksi hari ini akan ada 30 ribuan kendaraan yang pulang melalui Pelabuhan Merak. Juru bicara PT ASDP Merak, Mario Utomo mengatakan, kepadatan sudah terlihat namun cepat terurai. Umumnya kepadatan terjadi dalam proses penurunan kendaraan dari kapal. Kepadatan di Pelabuhan Merak sudah dimulai terutama sejak pukul satu siang tadi.

"Biasanya kalau arus balik tren-nya mereka berangkat dari rumah di Sumatera pagi hari. Kemudian sampai di Pelabuhan Bakauheni sekitar jam 9-10 pagi. Kemudian mereka baru naik kapal ke Pelabuhan Merak sekitar jam 13.00 atau 12.00 sehingga kepadatan di Merak mulai terlihat jam 13.00-21.00 nanti," kata Mario kepada KBR.

Juru bicara PT ASDP Merak Mario Utomo menambahkan, hingga pagi tadi baru 45% penumpang kapal dari Merak yang kembali. Ini artinya masih ada 350 ribuan penumpang dari wilayah Sumatera yang belum kembali ke Jawa. Selain itu masih ada 37 ribu motor dan 38 ribu mobil pribadi yang belum diseberangkan menuju Jawa. Untuk mengantisipasi kepadatan itu, PT ASDP Merak mengoperasikan 29 kapal ro-ro. (Baca: Cegah Antrean, ASDP Merak Perluas Lahan Parkir)

Editor: Sutami

  • Arus Balik
  • Pelabuhan Merak
  • Jawa-Sumatera

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!