Antisipasi Penumpang Membludak, UPT Siapkan Bus Trans Cadangan

Unit Pengelola Transjakarta UPT telah menyiapkan 16 bus Trans gandeng sebagai pengganti sementara 29 bus yang tengah ditarik untuk pengecekan ulang.

NUSANTARA

Jumat, 29 Agus 2014 21:34 WIB

Author

Antisipasi Penumpang Membludak, UPT Siapkan Bus Trans Cadangan

transportasi, transjakarta, bus, terbakar

KBR, Jakarta- Unit Pengelola Transjakarta UPT telah  menyiapkan 16 bus Trans gandeng sebagai pengganti sementara 29 bus yang tengah ditarik untuk pengecekan ulang. Juru bicara UPT Sri Ulina mengatakan 16 bus pengganti disiapkan untuk antisipasi membludaknya penumpang akibat penarikan puluhan bus asal Tiongkok tersebut.

"Pasti terjadi sedikit terjadi gangguan layanan kami. Untuk itu, Transjakarta mengantisipasi dengan bus cadangan. Kalau sebelumnya bus Yuthong ini (bus yang ditarik-red) beroperasi di rute Kalideres-Bunderan HI-Senayan dan Pulogadung-Bunderan HI-Senayan, maka kami menutup armada  yang ditarik ini dengan bus cadangan," ujar Sri Ulina saat dihubungi KBR, Jumat (29/08).

Sebelumnya Unit Pengelola Transjakarta memastikan telah menarik 29 bus asal Tiongkok pasca terbakarnya bus mereka di halte Al-Azhar kemarin.

Penarikan bus-bus itu nantinya bakal dicek ulang mulai dari badan, rangka hingga permesinannya. Hal ini dilakukan untuk menghidari kejadian serupa. Padahal bus-bus itu, baru diresmikan penggunaannya Januari tahun ini.


Editor: Dimas Rizky

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 7

Menyoal Program Restrukturisasi Jiwasraya

Kabar Baru Jam 8

Kapan Kekebalan Terbentuk Usai Vaksinasi Covid-19?

Kabar Baru Jam 10