covid-19

AIDS di Aceh Utara Meningkat Hingga 60an Kasus

KBR, Lhokseumawe

NUSANTARA

Minggu, 31 Agus 2014 21:05 WIB

AIDS di Aceh Utara Meningkat Hingga 60an Kasus

AIDS, Aceh Utara, 60 Kasus, Muhammad Thaib

KBR, Lhokseumawe – Pengidap HIV/AIDS di Kabupaten Aceh Utara meningkat tahun ini. Hampir sebagian besar disebabkan faktor pergaulan seks bebas. Bupati Aceh Utara, Muhammad Thaib membenarkan, angka pengidap HIV/AIDS terus bertambah pada 2014 mencapai 60-an kasus dari sebelumnya pada 2013 hanya 22 kasus. Pihaknya, khawatir ancaman virus tersebut akan menyebar bila tidak dilakukan antisipasi sejak dini.

”Yang sudah teridentifikasi sudah banyak. Sekarang yang paling penting sekarang kita menjaga di mana yang sudah kena itu kita obatin, sedangkan yang belum kena mari kita jaga sama-sama. Contohnya penjagaan terhadap anak muda yang hendak berumah tangga, perlu dicek kehatannya, kalau sempat satu terjangkit, takutnya nanti Aceh Utara ke depan mungkin bisa ratusan terjadi kasusnya kalau tidak diantisipasi,” jelas Thaib kepada BKR, Ahad (31/8).

Menurut dia, untuk mencegah penyebaran HIV/AIDS berkembang di daerah itu dibutuhkan keterlibatan semua pihak dalam melakukan sosialisasi bahaya virus tersebut. Selain merusak kesehatan juga perilaku buruk dengan seks bebas mengancam keselamatan jiwa si pengidap.



Editor: Quinawaty Pasaribu

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 7

Kabar Baru Jam 8

Fasilitas Jalan Aman di Indonesia

Menyorot Klaster Covid-19 pada Pembelajaran Tatap Muka

Kabar Baru Jam 10