Waspadai Ketinggian Pintu Air Katulampa Bogor !

KBR68H, Jakarta- Ketinggian permukaan air Sungai di Bendungan Katulampa, Bogor sudah kembali normal.

NUSANTARA

Sabtu, 03 Agus 2013 11:47 WIB

Author

Wiwik Ermawati

Waspadai Ketinggian Pintu Air Katulampa Bogor !

Ketinggian Pintu Air Katulampa Bogor, banjir, siaga


KBR68H, Jakarta- Ketinggian permukaan air Sungai di Bendungan Katulampa, Bogor sudah kembali normal. Petugas Pintu Air Katulampa Bogor, Andi Sudirman mengatakan ketinggian air sudah turun menjadi 50 cm. Pihaknya terus mengantisipas adanya kenaikan mengingat tingginya curah hujan yang terjadi di daerah hulu, Puncak. (Baca: Sempat Capai Titik Rawan, Pintu Air Katulampa Kembali Normal)

“semalam sempet siaga 1 ya pak?
 siaga dua dengan ketinggian air 200 cm,
"sekarang berarti sudah kmebali 50 cm lagi ya pak?
iya. Saat ini belum ada hujan di kawasan Puncak atau hulu, kalau kemaren hujan terus menerus di kawasan hulu. Kita masih monitor dan berkoordinasi dengan BMKG, ramalan hujan di kawasan puncak itu yang kita monitor,” kata Andi saat dihubungi KBR68H

Demikian, Petugas Pintu Air Katulampa Bogor, Andi Sudirman. Saudara, hujan yang melanda wilayah Bogor dan Puncak sejak Jumat sore kemarin menyebabkan ketinggian air di Bendung Katulampa, Kota Bogor, meningkat menjadi berstatus siaga dua. Pihaknya terus menghimbau warga Jakarta untuk tetap waspada akan banjir kiriman akibat tingginya volume air di Bendungan Katulampa.


Editor: Nanda Hidayat

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 7

Izin Keruk Harta Karun RI

Kabar Baru Jam 8

Mama 'AB': Mengikat Yang Tercerai

Gelar Konser Musik dan Seni Pertunjukan Offline. Apa Sudah Memungkinkan?