NUSANTARA

Tanker Pertamina Tenggelam, Pasokan BMM di Ternate Tak Terganggu

"PT Pertamina memastikan distribusi Bahan Bakar Minyak (BBM) di Ternate, Maluku Utara aman. Ini menyusul tenggelamnya KM Patriot, kapal tangker milik Pertamina di Pelabuhan Depot Pertamina Ternate."

Tanker Pertamina Tenggelam, Pasokan BMM di Ternate Tak Terganggu
tanker tenggelam, bbm, ternate, maluku

KBR68H, Jakarta – PT Pertamina memastikan distribusi Bahan Bakar Minyak (BBM) di Ternate, Maluku Utara aman. Ini menyusul tenggelamnya KM Patriot, kapal tangker milik Pertamina di Pelabuhan Depot Pertamina Ternate.

Manajer Pemasaran Pertamina Cabang Maluku, Frits Manurung mengatakan, stok BBM bersubsidi di wilayah Ternate cukup hingga 20 hari ke depan. Sehingga penyaluran di wilayah Ternate tidak akan terganggu.

“Kapal ini untuk wilayah timur. Dia kebetulan terakhir ini untuk kegiatan di Ternate saja. Jadi secara umum mengganggu distribusi ke wilayah lain dan ternate. Seharusnya kapal ini kembali ke Depot kita untuk mengisi lagi,” ujar Frits saat dihubungi KBR68H

Sebelumnya, kapal tangker Milik PT Pertamina Patriot Andalan tenggelam di Perairan Kota Ternate, akibat dihantam ombak. Kecelakaan terjadi ketika kapal sedang menyalurkan BBM dari atas kapal ke tangki penampungan Pertamina. Tiba-tiba gelombang besar menghantam kapal. Kapal ini mengangkut sekira 7000 ton BBM, di antaranya 5.000 ton solar dan 2.000 ton BBM jenis premium untuk kebutuhan di Kota Ternate yang didatangkan dari Papua.

Editor: Antonius Eko 

  • tanker tenggelam
  • bbm
  • ternate
  • maluku

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!