Tahun Depan, Pembagian Dana Otsus Papua Berlaku

KBR68H, Jayapura- Badan Legislasi (Baleg) DPR Papua menargetkan awal bulan depan bisa menuntaskan pembahasan Rancangan Peraturan Daerah Khusus (Raperdasus) terkait pembagian dana otsus.

NUSANTARA

Kamis, 15 Agus 2013 22:46 WIB

Author

Katharina Lita

Tahun Depan, Pembagian Dana Otsus Papua Berlaku

dana otsus, papua, pemerintah pusat, portalkbr.com

KBR68H, Jayapura- Badan Legislasi (Baleg) DPR Papua menargetkan awal bulan depan bisa menuntaskan pembahasan Rancangan Peraturan Daerah Khusus (Raperdasus) terkait pembagian dana otsus. Hitungannya 20 persen bagi pemerintah provinsi dan 80 persen untuk pemerintah kabupaten dan kota. Ketua Baleg DPR Papua, Max Mirino menargetkan raperdasus itu dapat direalisasikan pada tahun depan. (Baca:Pencairan Dana Otsus Papua Masih Tunggu Perdasi)

 “80-20 dana otsus yang Gubernur sudah sampaikan, musti dibicarakan sekarang, secepat-cepatnya dan final, sebelum APBD 2014 dibahas oleh eksekutif dan DPR pada bulan September,” jelas Max Mirino.

Sebelumnya porsi dana otsus 40 persen unutk provinsi dan 60 persen untuk pemerintah kota dan kabupaten. Namun perubahan ini mulai digulirkan masa Gubernur Papua sekarang Lukas Enembe-Klemen Tinal. Bahkan dalam kunjungannya ke Papua beberapa waktu lalu, mendagri Gamawan Fauzi berharap Perdasus tentang pembagian dana otsus dapat direalisasikan secepatnya. (Baca: Pencairan Dana Otsus Papua Tertunda !)

Editor: Nanda Hidayat

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 15

Kabar Baru Jam 14

Bagaimana Kedaulatan Perempuan atas Tanah bila RUU Pertanahan Disahkan?

Kabar Baru Jam 13

Penolakan RUU Pertanahan di Hari Tani