Bagikan:

Stok Makanan untuk Pengungsi Rokatenda Aman !

KBR68H, Jakarta - Badan Penanggulangan Bencana Daerah Nusa Tenggara Timur mengklaim stok seribu paket makanan siap saji untuk pengungsi letusan Gunung Rokatenda masih menyisa.

NUSANTARA

Minggu, 11 Agus 2013 13:33 WIB

Stok  Makanan untuk Pengungsi Rokatenda Aman !

gunung rokatenda, ntt, stock makanan, portalkbr.com


KBR68H, Jakarta - Badan Penanggulangan Bencana Daerah Nusa Tenggara Timur mengklaim stok seribu paket makanan siap saji untuk pengungsi letusan Gunung Rokatenda masih menyisa. Paket makanan itu dikirimkan dari Jakarta 3 hari lalu. Kepala BPBD NTT, Tini Thadeus mengatakan makanan siap saji itu berisi nasi, lauk ayam dan ikan serta sayuran. Makanan siap saji itu bisa tahan sampai akhir tahun ini.

“Masih banyak, lima ribu itu banyak. Satu kontainer itu. Dua kabupaten itu dua kontainer besar. Kalau satu kepala keluarga dapat 1 dus satu hari itu wah itu banyak itu. Kalau menurut cerita mereka kalau kebutuhan satu keluarga dengan empat anak itu ya 1 dus atau dua dus untuk seminggu sudah cukup itu, “ ujar Kepala BPBD NTT, Tini Thadeus.

Kepala BPBD NTT, Tini Thadeus mengatakan , dana yang dikeluarkan untuk sepuluh ribu paket makanan siap saji ini sebesar Rp 1,6 miliar. Makanan itu sebarkan ke dua tempat pengungsian. Di antaranya di Maurole Kabupaten Ende 5 ribu paket dan ke Maumere Kabupaten Sikka 5 ribu paket. (Baca: BPBD NTT: Sulit Evakuasi Warga di Sekitar Gunung Rokatenda)

Gunung Rokatenda di Nusa Tenggara Timur (NTT) kembali meletus kemarin dan menewaskan enam orang. Mereka tewas tersapu awan panas. Hingga kini masih ada 500 orang yang berada di dekat kawah gunung. Mereka menolak mengungsi karena ingin menjaga rumahnya.

Editor: Nanda Hidayat

Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 7

Jalan Berliku Warga Ibu Kota Dapatkan Udara Bersih