NUSANTARA

Stok Daging Sapi di Jawa Timur Ditambah

"KBR68H, Surabaya - Pemerintah Provinsi Jawa Timur menjamin ketersediaan daging sapi hingga Hari Raya Idul Fitri, dengan menambah stok sapi potong di beberapa daerah."

Petrus Riski

Stok Daging Sapi di Jawa Timur Ditambah
stok, daging sapi, jawa timur, ditambah, soekarwo

KBR68H, Surabaya - Pemerintah Provinsi Jawa Timur menjamin ketersediaan daging sapi hingga Hari Raya Idul Fitri, dengan menambah stok sapi potong di beberapa daerah. Gubernur Jawa Timur Soekarwo meminta masyarakat tidak cemas terhadap ketersediaan daging sapi di pasaran. Sebab pemerintah telah memiliki persediaan yang cukup hingga akhir bulan ini.

“Terhadap daging, ini 1.000 sapi tiap hari kita tambahkan di RPH (rumah potong hewan) untuk dipotong,” kata Soekarwo.

Kekhawatiran akan ketersediaan stok daging sapi, didasari semakin tingginya harga jual daging sapi di beberapa pasar di Jawa Timur. Di beberapa pasar di Jawa Timur harga daging masih berkisar Rp 80 ribu hingga Rp 85 ribu per kilogram. Sementara harga komoditas lainnya, seperti ayam dan telur juga mengalami kenaikan harga mendekati Lebaran.

Editor: Doddy Rosadi


  • stok
  • daging sapi
  • jawa timur
  • ditambah
  • soekarwo

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!