Stasiun di Jakarta Dijaga Ratusan Anggota TNI - Polri

PT KAI menyiagakan sekitar total 400 personil pengamanan yang disebar di seluruh stasiun kereta mudik lebaran di Jakarta.

NUSANTARA

Minggu, 04 Agus 2013 21:40 WIB

Author

Danu Mahardika

Stasiun di Jakarta Dijaga Ratusan Anggota TNI - Polri

PT KAI Jakarta, stasiun kereta, dijaga polisi, mudik lebaran

KBR68H, Jakarta - PT KAI menyiagakan sekitar total 400 personil pengamanan yang disebar di seluruh stasiun kereta mudik lebaran di Jakarta. Juru Bicara PT KAI Sugeng Priyono mengatakan, selain pihak keamanan internal PT KAI, ada tambahan sekitar 200 personil polisi dan sejumlah personil TNI. Kata dia pengamanan tambahan ini mulai efektif sejak H-7 lebaran, yaitu Kamis lalu.

"Jadi kita bekerja sama dengan aparat. Khusus untuk Jakarta ini, 200 dari Kepolisian atau Polri, 200 lagi termasuk TNI dan gabungan lainnya. Termasuk ada yang dari internal kita. Jadi ada tambahan kalau dengan yang eksternal, jadi 400 kira-kira di Jakarta ini. Ini mengamankan, baik stasiun maupun KA, termasuk pengawasan terhadap lokomotif," jelasnya saat dihubungi KBR68H, Minggu (4/8)

Juru Bicara PT KAI Sugeng Priyono menambahkan, pada masa mudik kali ini, jumlah penumpang kereta tiap harinya cenderung merata sehingga tidak ada puncak keberangkatan pemudik yang menggunakan kereta api. Kata dia, ini disebabkan oleh sistem pembelian tiket yang sudah dilakukan jauh-jauh hari. 


Editor: Fuad Bakhtiar

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17

Menunggu Sanksi Aparatur Tak Netral di Pilkada