Satu Lagi Tersangka Suap Kuburan Bogor

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan Kepala Badan Pengawas Perdagangan dan Komoditi (BAPEKTI) Bogor Syahrul R Sampurna Jaya sebagai tersangka kasus suap proyek pembangunan kuburan di Bogor Jawa Barat.

NUSANTARA

Jumat, 23 Agus 2013 15:26 WIB

Author

Novaeny Wulandari

Satu Lagi Tersangka Suap Kuburan Bogor

suap, kuburan, bogor, KPK

KBR68H, Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan Kepala Badan Pengawas Perdagangan dan Komoditi (BAPEKTI) Bogor Syahrul R Sampurna Jaya sebagai tersangka kasus suap proyek pembangunan kuburan di Bogor Jawa Barat. 


Juru Bicara KPK Johan Budi mengatakan, Syahrul diduga sebagai pemilik saham dari PT Garindo Perkasa yang akan menggarap lahan pemakaman mewah di daerah itu.


"Pemakaman bukan umum seluas 1 juta meter persegi, di desa Antajaya kabupaten Bogor. Penyidik telah menetapkan SRS sebagai tersangka. SRS ini diduga punya kepemilikan terhadap perusahaan yang akan diberi izin kaitannya dengan pembangunan itu. Jabatan dia sendiri sekarang Kepala BAPEKTI. Tersangka disangka pasal 5 ayat 1 atau pasal 13 UU nomor 31 tahun 99," kata Johan Budi.


Sebelumnya KPK telah mencegah Syahrul bepergian ke luar negeri. KPK telah mengeledah ruang kerja Syahrul di Jakarta Pusat serta rumah dan apartemennya. 


Dalam kasus ini KPK telah menetapkan lima tersangka. Mereka adalah Ketua DPRD Bogor Iyus Djuher, pegawai pemerintah kabupaten Bogor Usep Jumenio, serta sejumlah pegawai dan Direktur PT Garindo Perkasa Sentot Susilo.


Editor: Antonius Eko 

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17

Jelang 2 Minggu, BagaimanaEvaluasi PSBB ?