NUSANTARA

Racik Petasan Berujung Maut

"Seorang pemuda asal Desa Godong, Jombang, Jawa Timur, tewas dengan tubuh hancur saat meracik petasan ilegal di rumahnya. Bahkan rumahnya hancur dan rata menjadi tanah akibat ledakan hebat petasan tersebut."

Racik Petasan Berujung Maut
Racik Petasan, Berujung Maut

KBR68H, Jombang – Seorang pemuda asal Desa Godong, Jombang, Jawa Timur, tewas dengan tubuh hancur saat meracik petasan ilegal di rumahnya. Bahkan rumahnya hancur dan rata menjadi tanah akibat ledakan hebat petasan tersebut.

Juru Bicara Kepolisian Jombang, Sugeng Widodo mengatakan, kejadian itu berawal saat korban bernama Didik Irwanto sedang membuat petasan di dalam rumah. Rencananya petasan bakal digunakan saat pesta malam lebaran.

"Karena obat banyak, meledak, dan korban meninggal. Kalau menurut keterangan saksi dia masuk kesini itu membawa senter HP, berarti kan posisinya gelap, setelah masuk nggak lama terdengar ledakan. Rencananya kan dia mau ngisi diselongsongnya ini untuk takbir, kalau kita dapat informasi beratnya sekitar tiga kilogram," ujar Sugeng.

Juru Bicara Kepolisian Jombang, Sugeng Widodo menambahkan, dugaan sementara, Didik tewas karena terjadi gesekan antara serbuk potasium dan logam yang meledak hingga membuat tubuh Didik terpental hingga 10 meter.

Usai dilakukan identifikasi tubuh korban yang hancur langsug dibawa petugas ke RSUD setempat untuk dilakukan otopsi

Editor: Anto Sidharta

  • Racik Petasan
  • Berujung Maut

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!