Puncak Arus Mudik di Pelabuhan Merak Tengah Malam Ini

Puncak arus mudik di Pelabuhan Merak, Cilegon, Banten diprediksi akan terjadi pada pukul 22.00 WIB sampai tengah malam ini.

NUSANTARA

Sabtu, 03 Agus 2013 23:07 WIB

Author

Sasmito

Puncak Arus Mudik di Pelabuhan Merak Tengah Malam Ini

puncak arus mudik, arus mudik pelabuhan, pelabuhan merak

KBR68H, Jakarta - Puncak arus mudik di Pelabuhan Merak, Cilegon, Banten diprediksi akan terjadi pada pukul 22.00 WIB sampai tengah malam ini. Juru Bicara PT Angkutan Sungai Danau Penyeberangan atau ASDP Merak, Mario S Utomo memperkirakan akan terjadi lonjakan penumpang sebesar 6 persen dari tahun sebelumnya. Menurutnya, hingga pukul 17.00 WIB sudah tercatat hampir 30 ribu penumpang diberangkatkan menuju Sumatera.

"Hari ini kita data 10 jam saja penumpang berjalan kaki sudah mencapai 7.300 orang. Kemudian penumpang di dalam kendaraan sekitar 23 ribu. Itu hitungan 10 jam dari jam 8 pagi sampai 5 sore. Puncaknya kapan? Mungkin terjadi hari ini sekitar jam 10 atau 11 malam," kata Mario S Utomo kepada KBR68H.

Juru bicara PT ASDP Merak, Mario S Utomo menambahkan pada puncak arus mudik tahun lalu, ASDP telah menyeberangkan 16.474 penumpang, 8.284 motor dan 7.863 roda empat. PT ASDP akan memaksimalkan proses bongkar muat di pelabuhan untuk mengantisipasi antrean penumpang. Cara tersebut lebih efektif dibandingkan harus menambah kapal yang beroperasi laut yang hanya cukup untuk lalu lintas 28 kapal.


Editor: Fuad Bakhtiar

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Eps.2: Kuliah di UK, Cerita dari Rizki Putri Part 2

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17