Bagikan:

PT ASDP Merak Pangkas Waktu Bongkar Muat Penumpang

KBR68H, Jakarta

NUSANTARA

Senin, 12 Agus 2013 22:59 WIB

Author

Erric Permana

PT ASDP Merak Pangkas Waktu Bongkar Muat Penumpang

PT ASDP, pelabuhan Merak, Pangkas Waktu Bongkar Muat Penumpang


KBR68H, Jakarta – PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan Merak mempercepat waktu bongkar muat pada arus balik. Juru Bicara PT ASDP Mario S Utomo mengatakan, pemangkasan ini bertujuan mengantisipasi penumpukan penumpang. Kata dia, waktu proses bongkar muat yang normalnya 60 menit dipangkas sekitar 10 hingga 20 menit. Selain itu, PT ASDP menyiapkan 2 unit bus untuk penumpang pejalan kaki menuju ke terminal. (Baca: Menhub: Perbaikan Dermaga V di Pelabuhan Merak Rampung dalam Tiga Hari)

“Pasti dibongkar muat dipercepat, pencapaian jumlah riit maksimal. Kita bongkar muat dipercepat agar kembalinya cepat ke Bakaheuni. Kalau untuk penumpang non kendaraan, kita koordinasi juga dengan terminal agar tidak terjadi penumpukan,” ujar Mario saat dihubungi KBR68H.

Juru Bicara PT ASDP Mario S Utomo menambahkan, hingga saat ini kondisi Pelabuhan Merak belum menunjukkan adanya lonjakan penumpang. Arus balik masih didominasi oleh penumpang non kendaraan. Pihaknya memperkirakan jumlah penumpang yang datang masih sekira 20an persen dari total jumlah penumpang pada arus mudik kemarin.

Editor: Nanda Hidayat

Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 7

Ikhtiar Sorgum untuk Substitusi Gandum

Most Popular / Trending