NUSANTARA

Produksi Cabai dan Bawang Merah di Aceh Meningkat

"Badan Pusat Statistik (BPS) Aceh menyebut produksi cabai merah, cabai rawit dan bawang merah pada 2012 mengalami peningkatan."

radio Antero

Produksi Cabai dan Bawang Merah di Aceh Meningkat
cabai, bawang merah, aceh

Badan Pusat Statistik (BPS) Aceh menyebut produksi cabai merah, cabai rawit dan bawang merah pada 2012 mengalami peningkatan.

Produksi cabai merah tahun lalu sebesar 514.112 kuintal atau mengalami peningkatan 71,27 persen bila dibandingkan dengan produksi 2011.Produksi cabai rawit 386.153 kuintal meningkat 97,97 persen. Selanjutnya bawang merah sebesar 43.846 kuintal atau meningkat 68,61 persen dibandingkan 2011.

Kepala BPS Aceh Hermanto mengatakan peningkatan produksi cabai merah terjadi di Kabupaten Bener Meriah sebesar 25.393 kuintal dan kabupaten Aceh Tengah sebesar 21.392 kuintal.

Sementara peningkatan produksi cabai rawit terjadi di kabupaten Aceh Tengah, Gayo Lues dan Bener Meriah. Peningkatan Bawang merah terjadi di Kabupaten Bener Meriah sebesar 1.452 kuintal.

Hermanto menambahkan data produksi tanaman hortikultura yang disajikan dalam berita resmi statistik itu merupakan tiga komoditas strategis realisasi laporan per bulan tahun 2012 dan telah menjadi angka tetap.

Sumber: radio Antero

Editor: Antonius Eko 

  • cabai
  • bawang merah
  • aceh

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!