NUSANTARA

Potret Malioboro Saat Libur Lebaran

"Pada hari kedua Lebaran 2013, kawasan wisata Malioboro, Yogyakarta, mulai dipadati oleh pengunjung. Berdasarkan pantauan di lapangan, sejak sekitar pukul 10.00 WIB, pengunjung baik wisatawan maupun pemudik sudah mulai mendatangi salah satu destinasi favor"

Star Jogya

Potret Malioboro Saat Libur Lebaran
Malioboro, Lebaran, Yogyakarta

KBR68H, Yogyakarta – Pada hari kedua Lebaran 2013, kawasan wisata Malioboro, Yogyakarta, mulai dipadati oleh pengunjung. Berdasarkan pantauan di lapangan, sejak sekitar pukul 10.00 WIB, pengunjung baik wisatawan maupun pemudik sudah mulai mendatangi salah satu destinasi favorit wisatawan untuk sekadar berjalan-jalan maupun mencari oleh-oleh.

Salah seorang pemudik dari Pekanbaru, Wanto, misalnya, mengaku selain untuk berjalan-jalan, dia menyempatkan diri datang ke Malioboro dan Pasar Beringharjo untuk mencari oleh-oleh bagi keluarga dan rekan-rekannya yang ada di Pekanbaru.

“Karena Minggu (10/8) saya sudah harus kembali, hari ini setelah bersilaturahmi saya sempatkan cari oleh-oleh,” katanya saat ditemui di Pasar Beringharjo, Jumat (9/8).

Ketua Paguyuban Pedagang Beringharjo, Ujun Djunaedi mengatakan, di momen libur Lebaran seperti saat ini omzet pedagang bisa melonjak hingga lebih dari tiga kali lipat. “Biasanya puncak wisatawan mencari oleh-oleh akan terjadi di H+2 hingga H+4,” katanya saat dihubungi, Jumat (9/8/2013).

Mengantisipasi membeludaknya pengunjung, dia pun mengimbau agar pengunjung untuk berhati-hati dan waspada terhadap barang-barang bawaannya. “Meskipun ada tambahan personel pengamanan tapi sebaiknya pengunjung hati-hati karena biasanya akan ramai sekali,” tambahnya.

Editor: Anto Sidharta

  • Malioboro
  • Lebaran
  • Yogyakarta

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!