covid-19

Polisi Surakarta Tilang 2300 Pengendara Selama Lebaran

Angka pelanggaran lalu lintas selama arus mudik dan arus balik Lebaran di Kota Surakarta, Jawa Tengah melonjak

NUSANTARA

Minggu, 25 Agus 2013 20:37 WIB

Polisi Surakarta Tilang 2300 Pengendara Selama Lebaran

tilang, lebaran, surakarta, polisi

KBR68H, Surakarta - Angka pelanggaran lalu lintas selama arus mudik dan arus balik Lebaran di Kota Surakarta, Jawa  Tengah melonjak. Juru bicara Polresta Surakarta, Sis Raniwati, mengatakan pelanggar lalu lintas yang mendapat surat tilang tahun ini dua kali lipat jumlahnya dibanding tahun lalu. Menurut Sis, kesadaran masyarakat untuk tertib berlalu lintas di kota Surakarta masih rendah.


“Untuk kasus lalu lintas, penindakan pelanggaran selama arus mudik dan arus balik lebaran tahun 2012 lalu mencapai 1100-an, teguran 1500-an. Untuk tahun ini jumlahnya melonjak atau meningkat tajam, penindakan pelanggar lalu lintas atau yang kita beri surat tilang ada 2300-an dan teguran 2000-an.Ini hasil evaluasi selama operasi ketupat candi kemarin selama lebaran,” jelasnya.


Lebih lanjut Sis mengungkapkan jumlah kasus kecelakaan di Surakarta selama Lebaran tahun ini mencapai 14 kasus dengan korban luka berat 4 dan luka ringan 12 orang. Sedangkan tahun lalu 21 kasus kecelakaan, atau turun 7 kasus. Sementara gangguan ketertiban dan kriminalitas ada 19 kasus.


Editor: Taufik Wijaya

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Self Wholeness

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 7