Bagikan:

Polisi Surakarta Siaga Penuh Antisipasi Kerusuhan Rutan

Kepolisian Surakarta, Jawa Tengah, bersiaga mengantisipasi kerusuhan seperti yang terjadi di berbagai Lempaga Pemasyarakatan di Indonesia.

NUSANTARA

Rabu, 21 Agus 2013 14:28 WIB

Polisi Surakarta Siaga Penuh Antisipasi Kerusuhan Rutan

polisi, rutan, surakarta

KBR68H, Surakarta - Kepolisian Surakarta, Jawa Tengah, bersiaga mengantisipasi kerusuhan seperti yang terjadi di berbagai Lempaga Pemasyarakatan di Indonesia. 


Juru Bicara Polresta Surakarta, Sis Raniwati mengatakan polisi menambah frekuensi patroli kota dan menempatkan personil di sekitar Rutan Klas 1 Surakarta. Sis berharap kerusuhan yang terjadi di berbagai daerah tersebut tidak merembet ke wilayah kota Surakarta.


“Sampai sekarang pun tetap kita lakukan pengamanan dengan menambah intensitas patroli kota maupun sambang atau mendatangi Rutan di kota Surakarta. Hampir setiap satu jam, personil Polresta maupun dari Polsek setempat akan menyambangi Rutan tersebut. Melihat kondisi secara langsung di Rutan. Apabila ada listrik yang mati atau pun fasilitas rutan yang terganggu, secara cepat personil di Rutan akan melaporkan ke Polresta. Sehingga kami bisa bergerak cepat mengantisipasi terjadinya kericuhan maupun kerusuhan,” kata Sis Raniwati.


Lebih lanjut Sis mengungkapkan polisi juga melakukan penyisiran di perbatasan kota Surakarta untuk mengantisipasi masuknya para narapidana yang kabur dari berbagai LP di Indonesia ke kota Surakarta, termasuk para napi kasus terorisme. Polresta Surakarta menyiagakan sekitar 600 personil berseragam dan bersenjata lengkap. 


Editor: Antonius Eko 

Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 7

Ragam Syarat Beli Minyak Goreng Curah, Efektifkah?