NUSANTARA

Polisi: Lebih Sulit Mengatur Arus Balik daripada Arus Mudik

"KBR68H, Jakarta - Kepolisian mengakui lebih kewalahan mengurai kemacetan arus balik dibandingkan arus mudik."

Pipit Permatasari

Polisi: Lebih Sulit Mengatur Arus Balik daripada Arus Mudik
polisi, arus balik, arus mudik lebaran, pengaturan

KBR68H, Jakarta - Kepolisian mengakui lebih kewalahan mengurai kemacetan arus balik dibandingkan arus mudik. Ini menyusul puncak arus balik yang diperkirakan terjadi hari ini, karena Senin besok, kantor-kantor pemerintahan sudah mulai beraktivitas. Juru Bicara Kepolisiam Indonesia Ronny Franky Sompie mengatakan, arus balik waktunya lebih singkat dibandingkan arus mudik.

“Persoalan yang kita hadapi berbeda karena hari kepulangan arus mudik ini waktunya sempit sebelum hari Senin. Jadi paling tidak ya hari Jumat, Sabtu, Minggu. Kalau yang kembali di Jumat ke arah Jakarta itu lumayan mengurangi pekerjaan kita karena bisa terjadi kepadatan yang sangat besar. Berbeda dengan arus mudik, ada lima hari rentang waktu yang bisa digunakan untuk masyarakat digunakan mudik, ” kata Ronny Sompie kepada KBR68H.

Juru Bicara Kepolisiam Indonesia Ronny Sompie menambahkan, sejak malam tadi antrean kendaraan dan kemacetan lalu lintas terus meningkat di ruas-ruas jalur utama arus balik lebaran. Kata dia, kemacetan paling parah terjadi di Jalur Selatan, Jawa. Kemacetan lalu lintas mulai terjadi dari perbatasan Ciamis-Tasikmalaya hingga Gentong, Kabupaten Tasikmalaya.

Editor: Doddy Rosadi

  • polisi
  • arus balik
  • arus mudik lebaran
  • pengaturan

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!