NUSANTARA

Polda Jatim Klaim Berhasil Tekan Angka Kecelakaan Mudik

Polda Jatim Klaim Berhasil Tekan Angka Kecelakaan Mudik

KBR68H, Surabaya - Kepolisian Daerah Jawa Timur mengklaim terjadi penurunan angka kecelakaan dan korban tewas selama musim mudik lebaran tahun ini. Kapolda Jawa Timur, Unggung Cahyono mengatakan hal itu menunjukan kesadaran masyarakat akan keselamatan dan keamanan berlalu lintas meningkat.


“Operasi berhasil ada tiga. Satu laka lantas turun. Kedua, korban meninggal juga turun.  Ketiga, tercipta kamsellantas (keamanan keselamatan berlalulintas),” ujarnya.


Data Direktoral Lalu Lintas Polda Jatim menyebutkan bahwa angka kecelakaan lalu lintas selama mudik dan balik lebaran turun dibanding tahun lalu, dari 941 menjadi 710 kasus. 


Sedangkan korban meninggal dunia turun dari 142 menjadi 110 orang meninggal, dengan didominasi kendaraan roda dua. Unggung juga mengklaim titik-titik kepadatan berhasil dikurangi selama arus mudik dan baik lebaran. 


Editor: Antonius Eko 


  • kecelakaan
  • mudik
  • jawa timur

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!