PNS Jatim Dilarang Mudik Pakai Mobil Dinas

Pegawai Negeri Sipil PNS di lingkup Pemerintah Provinsi Jawa Timur dilarang memakai mobil dinas untuk kepentingan mudik lebaran.

NUSANTARA

Sabtu, 03 Agus 2013 20:10 WIB

Author

Petrus Riski

PNS Jatim Dilarang Mudik Pakai Mobil Dinas

pegawai negeri, mobil dinas, mudik lebaran, soekarwo

KBR68H, Jawa Timur - Pegawai Negeri Sipil PNS di lingkup Pemerintah Provinsi Jawa Timur dilarang memakai mobil dinas untuk kepentingan mudik lebaran. Gubernur Jawa Timur Soekarwo mengatakan, larangan itu dikeluarkan setelah Komisi Pemberantasan Korupsi KPK menyatakan pemakaian kendaraan dinas untuk mudik atau kepentingan pribadi, merupakan perbuatan koruptif.

“Sudah saya keluarkan larangan, sudah, karena KPK melarang untuk mobil dinas (digunakan mudik),” kata Soekarwo.

Surat edaran pelarangan pemakaian kendaraan dinas untuk mudik lebaran dikeluarkan, untuk mencegah penggunaan aset pemerintah untuk kegiatan di luar kedinasan. Soekarwo menambahkan, pengawasan kendaraan yang dipakai sebagai alat transportasi PNS akan dilakukan Inspektorat bekerjasama dengan Satpol PP.


Editor : Fuad Bakhtiar

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17

Persiapan Pemerintah Jawa Barat Hadapi New Normal