NUSANTARA

PKL Calon Penghuni Blok G Tanah Abang Mulai Diseleksi

PKL Calon Penghuni Blok G Tanah Abang Mulai Diseleksi

KBR68H,Jakarta - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyeleksi pedagang kaki lima (PKL) yang berminat untuk berdagang di Blog G Pasar Tanah Abang. Kepala Satpol PP DKI Jakarta, Kukuh Hadi Santoso mengatakan, proses seleksi tersebut akan dibantu 9 perwakilan PKL yang selama ini berdagang di pasar Tanah Abang.

Kata dia, Pemda DKI memprioritaskan pedagang lama yang ber-KTP Jakarta untuk menempati 800 tempat usaha di Blok G.

“Ya sudah 1000 orang yang mendaftar, tapi nanti akan kita seleksi dan kita prioritaskan adalah pedagang yang selama ini berdagang di Tanah Abang dulu. Karena tempatnya kan terbatas.”ujar Kukuh dalam perbincangan Sarapan Pagi KBR68H, Rabu(7/8).

Kepala Satpol PP DKI Jakarta, Kukuh Hadi Santoso menambahkan, PKL yang memadati Pasar Tanah Abang sudah bersedia direlokasi ke Blok G usai Lebaran. Sementara itu, ratusan  PKL yang tidak tertampung akan dipindahkan ke kawasan Masjid Yayasan Said Naum. Terutama mereka yang berdagang dengan menggunakan mobil.

Editor: Suryawijayanti 

  • tanah abang
  • pedagang
  • PKL
  • blog G

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!