NUSANTARA

Pilgub Jawa Timur: 13 Kabupaten Belum Terima Surat Suara

Pilgub Jawa Timur: 13 Kabupaten Belum Terima Surat Suara

KBR68H, Jakarta - Surat suara untuk Pemilihan Gubernur Jawa Timur hingga kemarin belum sampai ke 13 kabupaten/kota.

Anggota Komisi Pemilihan Umum Jawa Timur Sayekti Suindyah menargetkan, ke-13 wilayah itu akan mendapatkan surat suara paling lambat Selasa pekan depan.

Sayekti mengklaim tidak ada kendala berarti dalam penyaluran surat suara tersebut.

"Surat suara malam ini sudah terkirim tiga kabupaten/kota untuk Surabaya, Mojokerto dan satu lagi. Kita sudah hampir selesai, laporan terakhir sudah 22 kabupaten/kota ditambah 3 jadi 25, tinggal 13 kabupaten kota," kata Anggota KPU Jawa Timur Sayekti Suindyah ketika dihubungi KBR68H.

Khusus daerah kepulauan, KPU Jawa Timur sebelumnya menargetkan kertas suara harus sudah terdistribusikan pada 14 Agustus lalu.

Pemilihin Gubernur Jawa Timur rencananya akan digelar 29 Agustus mendatang. Pertarungan perebutan kursi Jatim 1 ini diikuti oleh empat pasangan calon.

Empat pasangan calon itu adalah Soekarwo-Saifullah Yusuf, Bambang DH-Said Abdullah, Eggi Sudjana-Muhammad Sihad dan Khofifah Parawansa-Herman Sumawiredja.

Editor: Agus Luqman

  • Jawa Timur
  • KPU
  • Pilgub
  • Pilkada

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!