NUSANTARA

Pendaftaran PKL Blok G Tanah Abang Sudah Ditutup, 27 Kios Masih Tersisa

"KBR68H, Jakarta - Pendaftaran lokasi dagang di Blok G, Tanah Abang, Jakarta Pusat ditutup Rabu, lusa. Dari hampir seribu kios yang ditawarkan untuk Pedagang Kaki Lima (PKL), masih tersisa 27 kios untuk ditempati."

Pipit Permatasari

Pendaftaran PKL Blok G Tanah Abang Sudah Ditutup, 27 Kios Masih Tersisa
PKL, tanah abang, blog G

KBR68H, Jakarta - Pendaftaran lokasi dagang di Blok G, Tanah Abang, Jakarta Pusat ditutup Rabu, lusa.  Dari hampir seribu kios yang ditawarkan untuk Pedagang Kaki Lima (PKL), masih tersisa 27 kios untuk ditempati. Kepala Keuangan PD Pasar Jaya Area Pusat 1 Pasar Tanah Abang, Muhamad Warno mempersilahkan PKL yang belum mendapat kios untuk mendaftar. Pekan depan, nomor-nomor untuk penempatan PKL di Blok G diundi.

"Pengundian tanggal 19 ini. Sekarang daftar ulang aja verifikasi. Nanti pengundiannya tanggal 19 sampai tanggal 20. Masih ada kios yang tersisa. Nanti itu rencanaya dari UKM yang datanya kurang akurat akan diberikan," kata Muhammad Warno saat dihubungi KBR68H.

Sebelumnya, Pemerintah DKI Jakarta merelokasi seribuan PKL yang berdagang di pinggir jalan raya ke Blok G, Pasar Tanah Abang. Mereka yang bersedia direlokasi harus memenuhi persyaratan tak kembali lagi berdagang di pinggir jalan. Seribuan pedagang di pinggir jalan-jalan pasar terbesar se-Asia Tenggara tersebut sudah berlangsung tahunan membuat lalu lintas tersendat.

Editor: Suryawijayanti 

  • PKL
  • tanah abang
  • blog G

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!