Pemkot Balikpapan dan Swasta Rebutan Semen

KBR68H, Balikpapan

NUSANTARA

Minggu, 11 Agus 2013 19:35 WIB

Author

Johan Rumengan

Pemkot Balikpapan dan Swasta Rebutan Semen

pemkot balikpapan, swasta, rebutan semen

KBR68H, Balikpapan – Pemerintah Kota Balikpapan, Kalimantan Timur dan swasta rebutan semen untuk pembangunan proyek. Ini terjadi lantaran jumlah bahan bangunan tersebut terbatas. Asisten II Pemerintah Kota Balikpapan Bidang Ekonomi Sri Soetantinah mengaku bersama dengan Pemprov Kalimantan Timur dan swasta telah mengajukan tambahan semen ke PT Semen Indonesia.
Tapi, kata dia, semen yang didistribusikan hanya 75 persen dari permintaan. Dia juga memperkirakan sejumlah proyek pembangunan pemerintah bisa terhambat karena kekurangan bahan bangunan tersebut, di antaranya proyek Bandara Sepinggan, Balikpapan.

“Kuota semen Kaltim selama ini kita belum terlalu besar, Kaltim ini sedang membangun juga banyak juga swasta-swasta yang sedang membangun, proyek swasta minta pasokkan semen juga. Nah berebutlah di situ kuotanya, puncak-puncaknya memang di bulan ini sampai Desember. Kemarin proyek Bandara ini (Sepinggan) diberitahu sama yang lainnya, jangan dihabisin untuk bandara saja, karena mereka juga punya target,” kata Sri Soetantinah.

Asisten II Pemerintah Kota Balikpapan Bidang Ekonomi, Sri Soetantinah berharap dengan rencana pendirian dua pabrik pengepakan semen di Balikpapan, nanti bisa mengatasi masalah krisis semen. Kata dia, dua pabrik pengepakan semen akan dibangun PT Semen Indonesia di Kariangau dan PT Semen Bosowa di Somber.


Editor: Doddy Rosadi

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Zero Waste, Ubah Salak Jadi Aneka Rupa

Zero Waste, Ubah Salak Jadi Aneka Rupa

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18