NUSANTARA

Pemkot Surabaya Pulangkan PEndatang Baru

"KBR68H, Surabaya - Pemerintah Kota Surabaya, Jawa Timur akan memulangkan warga pendatang yang tidak memiliki tujuan jelas pasca lebaran ini. Selain itu, menurut Walikota Surabaya Tri Rismaharini, pemerintah telah memberikan himbauan kepada warga untuk men"

Petrus Riski

Pemkot Surabaya Pulangkan PEndatang Baru
pemkot surabaya, pendatang, lebaran

KBR68H, Surabaya - Pemerintah Kota Surabaya, Jawa Timur akan memulangkan warga pendatang yang tidak memiliki tujuan jelas pasca lebaran ini. Selain itu, menurut Walikota Surabaya Tri Rismaharini, pemerintah telah memberikan himbauan kepada warga untuk menolak pendatang tersebut.

“Saya buat edaran ke warga, ke RT, RW, untuk mewaspadai kalau ada pendatang maupun pengemis-pengemis yang datang di kampung mereka untuk bisa berani menolak, dan kami berikan nomor telepon posko untuk melaporkan itu,"kata Walikota Surabaya Tri Rismaharini.

Walikota Surabaya Tri Rismaharini menegaskan telah menginstruksikan aparatur pemerintahan di tingkat kecamatan dan kelurahan, untuk mengecek dan mendata pendatang baru di wilayahnya.

Mereka juga mesti mencegah datangnya gelandangan dan pengemis pasca lebaran. Arus urbanisasi biasa terjadi di kota-kota besar seperti Surabaya, pasca libur dan mudik lebaran, sehingga menimbulkan permasalahan sosial di kota seperti pengemis, gelandangan, pengangguran maupun tindak kejahatan.

Editor: Suryawijayanti

  • pemkot surabaya
  • pendatang
  • lebaran

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!