Pelabuhan Ketapang Kerahkan 40 Kapal Penyeberangan

KBR68H, Banyuwangi - Pelabuhan Ketapang Banyuwangi Jawa Timur, pada hari kedua lebaran mulai dipadati kendaraan dan penumpang yang menyebrang ke Gilimanuk, Bali. Dari pantauan KBR68H antrian kendaraan terjadi sejak pagi hari dan didominasi oleh mobil da

NUSANTARA

Sabtu, 10 Agus 2013 14:26 WIB

Author

Hermawan

Pelabuhan Ketapang Kerahkan 40 Kapal Penyeberangan

Banyuwangi, Ketapang, Gilimanuk, penyeberangan, ASDP

KBR68H, Banyuwangi - Pelabuhan Ketapang Banyuwangi Jawa Timur, pada hari kedua lebaran mulai dipadati kendaraan dan penumpang yang menyebrang ke Gilimanuk, Bali.

Dari pantauan KBR68H antrian kendaraan terjadi sejak pagi hari dan didominasi oleh mobil dan sepeda motor.

Manager Operasional PT ASDP Ketapang Saharudin Kotto mengatakan PT ASDP menyiapkan 40 armada kapal untuk mengantisipasi kepadatan. Selain itu pihaknya mempercepat aktivitas bongkar muat kapal.

“Arus balik diperkiraan mulai hari Sabtu atau Minggu. Karena hari Senin sudah pada masuk kerja," kata Saharuddin Koto.

Pada arus mudik sebelum Lebaran, jumlah pengguna jalur penyeberangan Ketapang-Gilimanuk lebih rendah dibanding pada musim lebaran tahun lalu.

"Prediksi kita arus balik juga seperti itu, karena mungkin arus balik dilakukan bertahap. Cuma yang kita perlu antisipasi itu dari hari Sabtu sampai Minggu. Karena hari Senin khusus untuk pegawai negeri dia sudah harus balik,” kata Saharudin Kotto.

Manager Operasional PT ASDP Ketapang Saharudin Kotto memperkirakan, puncak arus balik lebaran di pelabuhan Ketapang terjadi pada hari Minggu besok. Mengigat hari Senin sudah memasuki hari efektif kerja.

Editor: Agus Luqman
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 7

Kesiapan Mental sebelum Memutuskan Menikah

Kabar Baru Jam 8

Setahun Pandemi dan Masalah "Pandemic Fatigue"

Kabar Baru Jam 10