Bagikan:

Mobil Dinas Digunakan Kampanye Pilgub Jatim

KBR68H, Malang - Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur, Jawa Timur, Bambang DH-Said Abdullah menggunakan mobil dinas untuk kampanye.

NUSANTARA

Rabu, 14 Agus 2013 14:43 WIB

Author

Eko Widiyanto

Mobil Dinas Digunakan Kampanye Pilgub Jatim

mobil dinas, kampanye, pilgub jatim

KBR68H, Malang - Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur, Jawa Timur, Bambang DH-Said Abdullah menggunakan mobil dinas untuk kampanye. Anggota Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kota Malang Fajar Santosa mengatakan, penggunaan fasilitas negara untuk kampanye merupakan pelanggaran pidana.

Panwaslu telah meminta keterangan saksi dan tim kampanye terkait temuan pelanggaran tersebut.

"Informasinya DPR, Wakil Ketua DPR. Tapi sebelumnya, harus didalami. Ini ancaman pidana. Kalau pidana ke kepolisian. Mungkin tindaklanjutnya kita koordinasi ke kepolisian, gakumdu," jelas Fajar Santosa.

Kampanye Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur dimulai 12 Agustus lalu. Empat pasangan calon yang akan memperebutkan kursi Jawa Timur 1 di antaranya pasangan petahana Soekarwo-Saifullah Yusuf, Bambang Dwi Hartono-Said Abdullah, Khofifah Indar Parawansah-Herman Surjadi Sumawiredja, dan pasangan Eggi Sudjana-Muhammad Sihat.

Editor: Suryawijayanti

 

Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 7

Jalan Berliku Warga Ibu Kota Dapatkan Udara Bersih