NUSANTARA

Malam Ini, Puncak Pemudik dari Kota Bandung

Malam Ini, Puncak Pemudik dari Kota Bandung

KBR68H, Bandung - Kepolisian menyebutkan puncak mudik warga Kota Bandung terjadi pada hari ini (H-4) dan tiga hari menjelang lebaran (H-3). Menurut Kepala Bagian Operasional Polisi Kota Bandung, Diki Budiman, pada puncak mudik itu diperkirakan seluruh pemudik dengan menggunakan sepeda motor dan kendaraan roda empat akan berbondong-bondong menuju Tasikmalaya dan Garut.

"Saat ini sudah masuk ke tol Buah Batu, sudah lumayan banyak. Tapi kalau yang pemudik motor belum terlalu banyak. Mungkin kemungkinan puncaknya Minggu atau Senin ya," ujarnya melalui telepon.

Kepala Bagian Operasional Polisi Kota Bandung, Diki Budiman menyebutkan, untuk mengantisipasi dampak lonjakan pemudik yang melintas di jalan raya, polisi mendirikan 33 pos pengamanan. Diki menyebutkan setiap pos pengamanan itu dijaga oleh 30 petugas gabungan.  


Editor: Fuad Bakhtiar

  • puncak mudik
  • arus mudik
  • pemudik sepeda motor
  • pemudik bandung

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!