NUSANTARA

Liburan Berakhir, Wisatawan di Pantai Berkurang

"Memasuki H+6, jumlah wisatawan yang mengunjungi pantai di Gunungkidul, Yogyakarta, terus menurun. Puncak kunjungan terjadi pada Sabtu (10/8) lalu, saat wisatawan yang tercatat masuk melalui TPR Pantai Baron mencapai 21.000 orang."

Star Jogya

Liburan Berakhir, Wisatawan di Pantai Berkurang
Liburan, Wisatawan, Yogyakarta

KBR68H, Gunung Kidul– Memasuki H+6, jumlah wisatawan yang mengunjungi pantai di Gunungkidul, Yogyakarta, terus menurun.

Puncak kunjungan terjadi pada Sabtu (10/8) lalu, saat wisatawan yang tercatat masuk melalui TPR Pantai Baron mencapai 21.000 orang.

Koordinator TPR Pantai Baron, Supardi mengatakan pada Minggu, jumlah wisatawan sudah menurun menjadi sekitar 15.000 orang. Jumlah tersebut terus menurun di hari-hari berikutnya.

“Karena musim liburan sudah habis, maka jumlah pengunjung pun menurun. Pengunjung yang tercatat pada Senin hanya 12.000 orang. Kemarin hanya 8.652 pengunjung,” papar Supardi, Rabu(14/8).

Meski begitu antrean wisatawan di TPR Pantai Baron masih terlihat tidak terputus. Namun, antrean tersebut tidak sampai menimbulkan kemacetan.

Salah satu pantai yang masih ramai yakni Pantai Sepanjang dan Pantai Pulang Sawal. Salah satu pedagang di Pantai Sepanjang, Winarto mengatakan pengunjung sudah mengalami penurunan. “Kalau dibandingkan dengan tiga hari kemarin ya sekarang menurun,” tutur dia.

Sumber: Star Jogja
Editor: Anto Sidharta

  • Liburan
  • Wisatawan
  • Yogyakarta

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!