Libur Lebaran, Bantul Targetkan Rp 1 M dari Wisatawan

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bantul, Yogyakarta, memprediksi wisatawan akan membludag pada libur Lebaran mendatang.

NUSANTARA

Senin, 05 Agus 2013 17:22 WIB

Author

radio star jogja

Libur Lebaran, Bantul Targetkan Rp 1 M dari Wisatawan

lebaran, bantul, wisatawan

KBR68H, Bantul - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bantul, Yogyakarta,  memprediksi wisatawan akan membludag pada libur Lebaran mendatang.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Bantul Bambang Legowo, memprediksi saat libur Lebaran nanti akan terjadi lonjakan wisatawan ke objek wisata terutama Pantai Selatan.Bahkan pihaknya mentargetkan selama libur Lebaran dapat memperoleh pendapatan sebesar Rp 1 miliar.

Terkait persiapan menghadapi lonjakan wisatawan selama libur Lebaran tersebut, pihaknya juga sudah membentuk Tim Pengendalian Hari Raya dengan berkoordinasi dengan aparat keamanan dan dinas terkait.

Ia menyebutkan tim terdiri dari 10 personel Disbudpar Bantul, dan masing-masing delapan personil dari Polairud dan Polres Bantul, 17 personil dari Polsek setempat, enam personil Koramil dan 7 personil Dinas Perhubungan (Dishub) Bantul.

Dari tim tersebut, kata dia, sebanyak 36 orang bertugas di tempat pemungutan nretribusi (TPR) Induk Pantai Parangtritis. Sementara 39 orang bertugas di TPR Trembis untuk melayani sepeda motor, serta 15 orang bertugas di TPR Pantai Depok.

“Sedangkan yang bertugas di TPR Pantai Samas delapan orang. Pantai Gua Cemara tujuh orang. Pantai Kuwaru 9 orang, Pandansimo delapan orang. Serta Gua Cerme dan Selarong masing-masing dua orang,” katanya.

Sumber: radio Star Jogja

Editor: Antonius Eko 

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 7

Jurus Investasi Reksadana Antitekor

Kiat Asyik Tegakkan Prokes saat Rayakan Hari Raya

Kabar Baru Jam 7

Upaya Mencegah Penyebaran Covid-19 Klaster Idulfitri