NUSANTARA

Libur Lebaran, Empat Juta Pengunjung Padati Malioboro

"Unit Pelaksana Teknis (UPT) Malioboro memprediksi target empat juta pengunjung selama musim libur Lebaran 2013 di kawasan itu akan terlampaui dalam waktu dekat.Sampai kemarin, jumlah pengunjung di kawasan itu telah mendekati angka target tersebut."

radio Star Jogja

Libur Lebaran, Empat Juta Pengunjung Padati Malioboro
malioboro, yogyakarta

KBR68H, Yogyakarta - Unit Pelaksana Teknis (UPT) Malioboro memprediksi target empat juta pengunjung selama musim libur Lebaran 2013 di kawasan itu akan terlampaui dalam waktu dekat.Sampai kemarin, jumlah pengunjung di kawasan itu telah mendekati angka target tersebut.


“Kalau sampai H+7 kami perkirakan jumlah tersebut sudah bisa terlampaui,” kata Kepala Sub Bagian Tata Usaha (TU) UPT Malioboro, Ari Suryani. 


Menurut Ari, melonjaknya jumlah pengunjung di kawasan tersebut selama libur Lebaran kali ini berdampak positif terhadap peningkatan pendapatan.


Selain pedagang kaki lima, pendapatan juga dirasakan pihaknya pada sektor perparkiran.UPT mencatat mendapatkan pemasukan dari retribusi parkir senilai Rp 105,6 juta selama 14 hari terakhir.


Jumlah itu masing-masing Rp 50 juta untuk parkir tepi jalan umum (TJU). Kemudian Rp12,5 juta di tempat khusus parkir (TKP) I Abu Bakar Ali, dan TKP II selatan pasar Beringharjo senilai Rp 43,1 juta.


“Padahal di bulan sebelumnya, untuk TJU hanya dapat Rp 43 juta, Abu Bakar Ali sebesar Rp 11 juta dan selatan pasar senilai Rp 41,5 juta,” tambahnya.


Untuk memaksimalkan pendapatan dari sektor parkir, pihaknya memastikan terus melakukan penertiban terhadap 300 juru parkir


Sumber: radio Star Jogja 


Editor: Antonius Eko 


  • malioboro
  • yogyakarta

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!