KPU Jatim Mulai Masukan Kertas Suara ke Percetakan

KBR68H, Jakarta - Komisi Pemilihan Umum Jawa Timur mulai mencetak surat suara hari ini.

NUSANTARA

Sabtu, 03 Agus 2013 14:55 WIB

Author

Guruh Dwi Riyanto

KPU Jatim Mulai Masukan Kertas Suara ke Percetakan

KPU Jatim, khofifah, Kertas Suara, Percetakan


KBR68H, Jakarta - Komisi Pemilihan Umum Jawa Timur mulai mencetak surat suara hari ini. Anggota KPU Jatim Sayekti Suindyah mengatakan, surat suara sudah memasukan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Khofifah Indar Parawansa-Herman Suryadi Sumawiredja. Ini setelah KPU mengeluarkan surat revisi pasangan calon kepala daerah yang lolos berkompetisi dalam pilkada Jawa Timur.(Baca: Kubu Khofifah-Herman Siap Bertarung di Pilgub Jatim )

"Kemudian ada pengambilalihan, ada SK-nya. Kemudian melaksanakan tugas untuk merubah SK KPU Jatim tentang penetapan pasangan calon yang memenuhi syarat. Sudah kemaren Jumat. Jadi tidak ada masalah yang dihadapi KPU Jatim dengan menambah satu pasangan calon. Nah, kita menunggu dari PDI-P, kalau hari ini selesai semua sudah bisa dibawa ke percetakan," ungkap Anggota KPU Jawa Timur Sayekti Suindyah ketika dihubungi KBR68H.

Itu tadi Anggota KPU Jatim Sayekti Suindyah. Rabu lalu, Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu memvonis tiga anggota KPU Jawa Timur mesti diberhentikan sementara. Mereka melanggar kode etik karena tidak memasukan pasangan Khofifah-Herman. Padahal, pasangan itu berhasil memenuhi syarat. DKPP juga memutuskan kerja KPU mengambilalih kerja KPU Jatim untuk memasukan pasangan itu sebagai peserta pilkada. (Baca: KPUD: Dukungan Kurang, Kofifah Tak Bisa Ikut Pilkada)


Editor: Nanda Hidayat

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Ngobrol Serius, Tapi Santai: Tips Hadapi Hoax dan Hate Speech

Podcast Kita: Kekerasan terhadap Perempuan

Smara on 7 Podcast

Podokasi: Podcast Edukasi

Kabar Baru Jam 7