NUSANTARA

KPU Jatim Targetkan Distribusi Logistik Pilgub Kelar Pekan Depan

"KBR68H,Jakarta - Komisi Pemilihan Umum KPU Jawa Timur menargetkan pengiriman surat suara pemilihan gubernur Jawa Timur selesai paling lambat pada 14 Agustus mendatang."

Sasmito

KPU Jatim Targetkan Distribusi Logistik Pilgub Kelar Pekan Depan
KPU Jatim, Logistik, Pilgub Jatim

KBR68H,Jakarta - Komisi Pemilihan Umum KPU Jawa Timur menargetkan pengiriman surat suara pemilihan gubernur Jawa Timur selesai paling lambat pada 14 Agustus mendatang. Anggota KPU Jawa Timur Sayekti Suindyah mengatakan, jika pengiriman logistik dilakukan di atas tanggal 14 Agustus dikhawatirkan pelaksanaan pemilihan gubernur akan gagal. Kata dia, daerah yang termasuk wilayah sulit terjangkau di antaranya Sumenep, Gresik dan Pacitan.

"Insya Allah seperti itu atau sebagian. Yang terpenting sudah terkirim ke tiga tempat itu. Karena Sumenep kan daerah Kepulauan kalau tidak terkirim dahulu. Nanti jadwal kapal ke kepulauan terjadwal tanggal 20. Kalau tanggal 14 belum diterima di Kabupaten Sumenep maka mungkin akan tidak ada pilkada di sana. Karena kita harus menyesuaikan dengan jadwal kapal. Kalau sewa pesawat mahal sekali, kita tidak ada dana."ujar Sayekti saat dihubungi KBR68H, Jumat (9/8/2013)

Anggota KPU Jatim, Sayekti Suindyah menambahkan KPU Jawa Timur mencetak 30 juta surat suara. Ia berharap surat suara itu sudah terdistribusi berbarengan dengan 3 wilayah tersulit. Sayekti mengklaim untuk perlengkapan logistik lainnya seperti perlengkapan TPS sudah terdistribusi dengan baik. Pemungutan suara Pilkada Gubenur Jawa Timur dilakukan 29 Agustus mendatang.

Editor: Suryawijayanti 

  • KPU Jatim
  • Logistik
  • Pilgub Jatim

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!